Sosial

Arena Sabang Fair Jadi Lokasi Utama Sail Sabang 2017

ACEHTERKINI.COM | Arena Sabang Fair dipastikan menjadi lokasi utama kegiatan Sail Sabang 2017 pada November dan Desember mendatang. Kepastian ini mengemuka dalam pertemuan pembahasan teknis dan survei Sail Sabang di Aula Bappeda Kota Sabang, Rabu (12/4/2017).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui Kepala Bidang Pemasaran, Ramadhani mengatakan, pertemuan ini membahas secara khusus teknis dan hasil survei lapangan yang nantinya akan menjadi lokasi utama beberapa agenda kegiatan Sail Sabang 2017 yang mulai dihelat 28 November hingga 5 Desember.

Pertemuan Membahas Teknis Pelaksanaan Sail Sabang 2017 di Aula Bappeda Kota Sabang — Foto Istimewa

Dalam pertemuan tersebut, kata Rahmadhani juga disinggung soal lokasi utama acara yang telah disepakati di arena Sabang Fair. Hal tersebut juga ditegaskan kembali oleh Walikota Sabang, Zulkifli H. Adam.

“Kita berharap pelaksanaan Sail Sabang mampu berjalan sukses, tentunya sesuai dengan apa yang diharapakan oleh Menteri Koordinator Kemaritiman pada saat rapat di Jakarta beberapa waktu lalu. Selain itu untuk venue utama Sail Sabang, kita telah sepakat di arena Sabang Fair,” ujar Walikota Sabang, Zulkifli.

Hadir dalam pertemuan itu perwakilan dari kementerian, Pemerintah Aceh, Pemko Sabang, BPKS dan TNI AL serta beberapa instansi yang terlibat dalam Sail Sabang 2017.

Usai pertemuan teknis tersebut, semua perwakilan dan peserta rapat mengunjungi ke beberapa lokasi kegiatan Sail Sabang, mulai dari lokasi panggung utama, pembukaan dan penutupan di arena Sabang Fair, pelabutan CT-1 dan CT-3 daerah Pasiran dan juga Pantai Gapang. [M. Rizal]

To Top