Politik

Akmal Terpilih, Jufri Hasanuddin Berakhir 13 Agustius 2017

ACEHTERKINI.COM | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), Aceh Barat Daya (Abdya), secara resmi mengumumkan akhir masa jabatan Bupati Abdya Jufri Hasanuddin dan Wakil Bupati Erwanto yang akan berakhir pada 13 Agustus 2017 mendatang.

Disamping itu, DPRK juga mengumumkan hasil penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pasangan Akmal Ibrahim dan Muslizar Periode 2017-2022.

Akmal Ibrahim – Muslizar, Bupati dan Wakil Bupati Abdya Terpilih 2017 – 2022

Rapat Paripurna Istimewa yang berlansung di Aula Gedung DPRK Abdya pada Kamis (13/4/2017) itu, dipimpin Wakil Ketua I DPRK Romi Syah Putra dan Jismi, juga turut serta para anggota DPRK stempat, yang turut disaksikan Plt Sekda Abdya Drs Thamren, Wakapolres Kompol Edy Bagus Sumantri, Kasdim 0110/Abdya Mayor Inf Suhada, para Kepala SKPK, serta tamu undangan lainnya, dan teristimewa kepada pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Rapat Paripurna Istimewa ini, bukan dalam kapasitas mengambil keputusan, namun hanya mengumumkan kembali hasil Pilkada 2017 yang telah di tetapkan KIP Abdya beberapa waktu lalu,” kata Romi dalam rapat paripurna istimewa tersebut.

Setelah rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan, tambah Romi, DPRK Abdya akan mengirimkan  usulan pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), melalui Gubernur Aceh.

Dalam rapat itu, DPRK Abdya juga mengumumkan akhir masa jabatan Jufri Hasanuddin dan Erwanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Periode 2012-2017, yang akan berakhir pada 13 Agustus  2017 mendatang. (Rizal)

To Top