Sosial

Ada Latihannya, Satgas Partai Aceh Terima Pakaian Seragam

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 2.000 orang Satuan Tugas (Satgas) Partai Aceh Kabupaten Aceh Jaya menerima baju seragam lengkap. Sebelum mendapatkan baju seragam itu, para Satgas melakukan latihan-latihan dan menyebrangi sungai sepanjang 300 meter.

Ada Latihannya, Satgas Partai Aceh Terima Pakaian Seragam
Para Satgas Partai Aceh Menggelar Latihan Sebelum Mendapatkan Baju Seragam Lengkap — Arif

Amatan acehterkini, Sabtu (15/4/2017) tadi sore ratusan Satgas Partai Aceh Dapil III, Krueng Sabee dan Panga berkumpul di bantaran sungai Gampong Mon Mata, kemudian mereka menyebrangi sungai hingga ke Gampong Datar Luas. Setelah itu ratusan Satgas Dapil III itu menerima baju seragam lengkap.

Ketua KPPA Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman juga sebagai Ketua Dewan Pembina DPW Partai Aceh memimpin langsung penyematan baju seragam kepada para Satgas di Gampong Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya.

Ada Latihannya, Satgas Partai Aceh Terima Pakaian Seragam
Latihan Baris Berbaris Satgas Partai Aceh  — Arif

Kepada acehterkini, Azhar mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk merekrut kader Satgas Partai Aceh. “Partai butuh perkaderan dan bisa memantapkan diri sebagai kader baru, setiap tahun menjelang agenda politik pasti ada pengrekrutan,” kata Azhar Abdurrahman.

Masih kata Azhar, jumlah Satgas Partai Aceh pada tahun 2017 mencapai 2.000 orang. Jumlah ini akan terus bertambah hingga pada tahun 2019 mencapai 10.000 orang Satgas.

Ada Latihannya, Satgas Partai Aceh Terima Pakaian Seragam
Latihan Baris Berbaris Satgas Partai Aceh — Arif

“Semoga para Satgas Partai Aceh ini mampu menjaga baju kemuliaan tersebut dan tidak memakainya pada tempat yang tidak penting,” pesan Azhar.

Setelah menggunakan pakaian seragam lengkap ini, para Satgas Partai Aceh juga tidak boleh sombong. “Harus menjadi Satgas yang baik dalam kampung, saat dibutuhkan masyarakat seperti saat musibah banjir, atau melakukan kegiatan sosial lainnya,” pungkas Azhar Abdurrahman.

Ada Latihannya, Satgas Partai Aceh Terima Pakaian Seragam

Sebagaimana diketahui, penyematan baju seragam lengkap Satgas Partai Aceh ini sebelumnya dilakukan untuk anggota Dapil I di Jaya dan Indra Jaya, kemudian berlanjut ke Dapil II di Sampoiniet, Darul Hikmah dan Setia Bakti.

Hari ini, Sabtu 15 April 2017 dilakukan penyematan untuk Dapil III wilayah Krueng Sabee dan Panga. Terakhir akan dilakukan penyematan untuk Satgas Partai Aceh Dapil IV wilayah Teunom dan Pasie Raya. Secara keseluruhan jumlah Satgas Partai Aceh di Kabupaten Aceh Jaya pada tahun 2017 sebanyak 2000 orang. [Arif]

To Top