Olahraga

Aceh Timur – Langsa Juara Turnamen Purna Praja Ke – III

ACEHTERKINI.COM | Tim Kesebelasan Gabungan Aceh Timur – Langsa Sabtu (15/4/2017) malam berhasil menjuarai turnamen sepak bola Purna Praja Aceh ke – III Tahun 2017, setelah mengalahkan kesebelasan Pidie – Pidie Jaya dengan skor akhir 2 – 1 dilapangan sintetis Lhoong Raya Banda Aceh.

Turnamen yang dibuka oleh Sekda Provinsi Aceh Drs. T Dermawan, Jumat, (14/4/2017) di Museum Tsunami Aceh ini berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 April 2017 di Banda Aceh dengan mengunakan lapangan untuk menuntaskan babak penyisihan grup yaitu Lapangan Matador Lamreung, Stadion mini Unsyiah dan Stadion Mini Lambhuk.

Koordinator Purna Praja Provinsi Aceh Irawan Pandu Negara Menyerahkan Piala Bergilir kepada Manajer Tim Aceh Timur – Langsa yang berhasil juara pada turnamen sepak bola Purna Praja Aceh ke – III Tahun 2017di Lapangan sintetis Lhoong Raya Banda Aceh Sabtu, (15/4/2017).

Sedangkan perempat final dan semifinal dilangsungkan pada pagi hingga siang hari tanggal 15 April 2017 di Stdion mini Lambhuk dan ditutup dengan partai puncak final, Sabtu pukul 20.00 wib dilapangan sintetis Lhoong Raya Banda Aceh sekaligus penyerahan Trophy tetap dan bergilir usai laga final.

Ketua Pelaksana Reza Fahlevi yang juga Kadisbudpar Provinsi Aceh kepada rekan-rekan media usai laga final antara Tim Aceh Timur – Langsa vs Tim Pidie – Pidie Jaya mengatakan, turnamen yang diikuti 14 Tim ini merupakan Alumni Pamong Praja (APDN, STPDN dan IPDN) yang bertugas diseluruh Aceh.

Para alumni semuanya memperkuat daerahnya masing-masing. “Turnamen tahun ini berjalan lancar tanpa insiden yang berarti hingga partai puncak karena tujuan utama pelaksanaan Turnamen ini adalah memperkuat silaturrahim diantara Purna Praja,” tutur Reza Fahlevi.

Sementara itu Humas Panitia Pelaksana Turnamen Sepak Bola Purna Praja Tahun 2017 Muhammad Iswanto menambahkan disamping piala bergilir, panitia juga menyerahkan piala top skor yang diberikan kepada Mizanul Aziz dengan 7 gol dari Tim Provko A dan pemain terbaik kepada Safrizal dari Tim Pidie – Pidie Jaya.

Selanjutnya Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah akan menjadi Tuan rumah dalam pelaksanaan Turnamen Purna Praja Aceh pada tahun 2018 mendatang. [Red]

To Top