Sosial

326 Tamtama Prajurit Karier TNI AD diLantik

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda  Mayjen Moch. Fachrudin, memimpin upacara penutupan pendidikan pertama tamtama (Dikmata) Prajurit Karier (PK) TNI AD  Gelombang II Tahap I TA. 2016 sekaligus melantik 326 prajurit dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), Senin (17/04/17) di Lapangan Secata Rindam IM  Aceh besar.

Dalam upacara tersebut, Pangdam IM menyematkan tanda Pangkat Prada dan menyerahkan ijazah kepada perwakilan prajurit Tamtama.

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachruddin Melantik 326 Tamtama Prajurit Karier TNI AD

Para mantan prajurit siswa ini telah melaksanakan pendidikan selama lima bulan (20 minggu), terhitung mulai tanggal 29 Nopember 2016 sampai 17 April 2017, Selanjutnya, mereka akan melanjutkan Pendidikan Tahap II di Kecabangan masing-masing sesuai alokasi yang mereka dapatkan.

Pangdam IM mengatakan, para Tamtama remaja adalah orang – orang terpilih dan memiliki mental baja untuk dilantik menjadi prajurit TNI – AD.

“Pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan pertama merupakan dasar yang harus terus di asah, dikembangkan dan ditingkatkan, karena mengabdi di Angkatan Darat membutuhkan kondisi fisik yang prima, mental yang baik, pengetahuan dan keterampilan yang memadai,” tutur Pangdam. [Red]

To Top