Sosial

31 Catam asal Pulau Banyak dan Simeulue Ikut Sidang Pemilihan

ACEHTERKINI.COM | Sebayak 31 orang Calon Tamtama (Catam) asal Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil mengikuti sidang pemilihan tingkat pusat di Aula Rindam IM, Selasa (4/4/2017).

Sidang pemilihan tingkat pusat Cata PK TNI AD Pulau Terluar ini langsung dipimpin oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang SUlaiman.

Calon Tamtama asal Pulau Banyak dan Simeulue Aceh Mengikuti Sidang Pemilihan di Rindam, Selasa [Istimewa]

Sebelumnya calon Tamtama tersebut  telah melewati berbagai seleksi, Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Kesehatan kedua.

Diinformasikan, dari 31 calon tersebut,  yang akan di pilih hanya 20 calon prajurit yang berkualitas untuk mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I TA 2017.

Pangdam Iskandar Muda mengatakan, animo calon tamtama pulau terluar meningkat dari tahun sebelumnya. Karena dilihat dari pendaftar yang mencapai 149 orang.

“Kita ketahui, Pulau Banyak dan Pulau Simeulue adalah daerah yang terisolir, jauh dari pusat kota, tapi melihat dari animo pendaftar patut diapresiasi semangat pemudanya untuk menjadi prajurit TNI,” ungkap Pangdam.

Dengan diadakannya rekruitmen prajurit TNI AD di pulau terluar, dapat mempermudah pemuda  Simeulue dan pulau banyak yang mempunyai keterbatasan ekonomi, untuk dapat mendaftar di Banda Aceh.[Red]

To Top