Layanan Publik

14 Personel Kodim Aceh Barat Daya Naik Pangkat

ACEHTERKINI.COM | Sedikitnya 14 personel Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dalam acara Korp Raport Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tantama periode 1 April 2017 sekaligus serah terima jabatan Danramil di Aula Makodim setempat, Senin (3/4/2017).

Dari 14 personel Kodim tersebut dua diantaranya merupakan perwira dari Letnan Satu (Lettu) naik menjadi Kapten yakni Kapten Fajar Setiawan menjabat sebagai Koramil Kuala Batee dan Kapten M Arifin menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0110/Abdya.

Kenaikan Pangkat di Jajaran Kodim 0110 Aceh Barat Daya, Senin (3/4/2017)

Sementara itu, satu orang naik pangkat dari Sersan Kepala (Serka) menjadi Sersan Mayor (Serma). Dua bintara lainnya naik pangkat dari Sersan Satu (Sertu) ke Serka. Sedangkan untuk tantama, satu personel naik pangkat dari Kopral Satu (Koptu) ke Kopral Kepala (Kopka). Terakhir delapan personel dari Prajurit Kepala (Praka) menjadi Kopka.

Disamping acara korp raport, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP juga melakukan sertijab untuk empat perwira yang menjabat sebagai Danramil dalam jajaran Kodim 0110/Abdya. Masing-masing, Kapten Inf Raden S Nury sebagai Danramil 01/Blangpidie yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 04/Susoh. Untuk Danramil 04/Susoh dijabat Kapten Inf Sabiruddin yang sebelumnya menjabat Danramil 06/Manggeng.

Sementara Danramil 06/Manggeng dijabat oleh Kapten Inf M Latif yang digeser dari Danramil 05/Tangan-Tangan. Sedangkan untuk Danramil 05/Tangang-Tangan dijabat oleh Kapten Inf Iriaman yang sebelumnya menjabat sebagai Pasi Ops Kodim 0110/Abdya.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Puji Hartono SIP menyampaikan, bahwa naik pangkat itu merupakan amanah dan tanggung jawab. Sedangkan jabatan dan penempatan yang di berikan kepada para Danramil harus di laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab karena prajurit sudah mempunyai sumpah siap di tugaskan di mana saja dan siap menjalankan perintah.

Kenaikan pangkat dalam kehidupan militer, lanjut Dandim Puji, di berikan kepada setiap prajurit yang mampu menunjukan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik sehingga yang bersangkutan di nilai patut dan layak mendapatkan kehormatan dari negara yaitu pangkat satu tingkat lebih tinggi.

“Saya berharap, pada prajurit yang baru saja naik pangkat agar mampu mempertanggung jawabkan makna dari kenaikan pangkat ini,” ujarnya.

Maka dari itu, budayakan untuk selalu profesional sesuai tugas memampuan dan wewenang serta wujudkan sikap dan prilaku disiplin baik pada diri sendiri keluarga maupun di lingkungan tugas.

“Semoga saja kedepan akan lebih banyak lagi personel di jajaran kita yang naik pangkat,” demikian tutur Dandim singkat dalam acara naik pangkat yang dilanjut dengan siraman air bunga kepada personil yang naik pangkat oleh Komandan Kodim 0110/Abdya beserta Ketua Persit KCK CAB.XXXII Dim 0110/Abdya. (Rizal).

To Top