Hukum

Warga Temukan Tas Berisi Sabu, Anggota Polda Aceh Ditangkap

ACEHTERKINI.COM | Zahrul Fuadhi (31) salah seorang anggota Polda Aceh ditangkap Kasubnit Lidik 1 Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh bersama teman wanitanya Maya Purnama Sari (23) Di sebuah rumah di Jalan Fatahillah Gampong Geuce Inem, Kecamatan Bandar Raya Kota Banda Aceh, Rabu (8/3/2017).

Kepala Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kepada acehterkini, Kamis (9/3/2017), Kombes Pol Goenawan mengatakan kasus itu ditangani oleh Pihak Polresta Banda Aceh.

Informasi yang berhasil dihimpun bahwa bahwa pada Rabu (8/3/2017) sekira pukul 15.00 Wib Satresnarkoba Polresta Banda Aceh yang dipimpin oleh Kasubnit Lidik 1 Sat Res Narkoba melakukan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Ilustrasi

Tersangka bernama Zahrul Fuadhi (31) pekerjaan Polri yang beralamat di Kota Sigli, Kabupaten Pidie.  Kemudian teman wanitanya bernama Maya Purnama Sari (23) pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang beralamat di Kabupaten Nagan Raya.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa 3 (tiga) buah bungkusan dari plastik warna bening yang didalamnya berisikan kristal warna bening yang di duga Narkotika jenis sabu dengan berat 1,34 gram.

Kemudian satu buah kaca pirex, satu buah sumbu, tiga buah mancis, satu buah gunting, satu buah bong (alat hisap sabu) dan satu buah tas.

Penangkapan tersangka ini berawal adanya informasi dari masyarakat. Saat penggeledahan di rumah tersebut juga disaksikan oleh sejumlah warga setempat.

Pada saat tiba dirumah itu petugas memperlihatkan surat perintah tugas yang saat itu orang yang berada dirumah tersebut adalah tukang kerja yang berada di lantai 1 rumah tersebut.

Kemudian tukang tersebut mengatakan langsung saja naik ke atas di Lantai 2 ada pemilik rumah. petugas langsung menuju ke salah satu kamar di Lantai 2. Saat itu petugas mengetuk pintu kamar. Setelah beberapa kali mengetuk pintu namun tidak dibuka. Pada saat itu terdengar suara orang yang berada didalam kamar tersebut.

Karena kamar tersebut tidak dibuka petugas menuju kesamping kamar. Saat itu petugas melihat Zahrul Fuadhi lompat dari jendela kamar dilantai 2 ke bawah. Petugas langsung turun ke bawah mengejar. Saat itu warga juga sudah ramai berada di TKP.

Selanjuntya petugas berhasil menangkap Zahrul. Pada saat itu juga petugas melihat Maya juga melompat dari jendela kamar dari lantai 2 dan kemudian masuk kerumah rumah warga yang berada disamping rumah tersebut.

Petugas dan warga langsung menuju kerumah warga  tersebut dan menangkap Maya. Saat itu salah satu dari warga yang berada di TKP menemukan tas sandang milik Zahrul yang ditemukan di tanah tempat dia melompat dari jendela tersebut.

Didalam tas tersebut berisikan tiga buah bungkusan dari plastik warna bening yang didalamnya berisikan kristal warna bening yang di duga Narkotika jenis sabu.

Petugas juga menemukan barang bukti berupa alat bong yang ditemukan di dalam kamar lantai 2 rumah tersebut.

Kemudian petugas mengamankan Zahrul dan Maya dari warga sekitar yang sudah ramai dan kemudian di bawa ke Sat Res Narkoba Polresta Banda Aceh guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. [Edi]

To Top