Sosial

Warga Minta Telkomsel Bangun Jaringan 3G di Subulussalam

ACEHTERKINI.COM | Masyarakat di Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Aceh, mengeluhkan leletnya jaringan telepon seluler milik Telkomsel. Warga membutuhkan jaringan 3G untuk memudahkan pengiriman data.

Pemasangan Jaringan 3G [Ilustrasi]

Selama ini jaringan 3G mau pun 4G belum sampai ke Kecamatan Sultan Daulat, membuat pengguna Android dan BlackBerry Messenger mengeluh akibat jaringan 3G Telkomsel belum tersedia di daerah itu.

Rasumin, Anggota DPRK Subulussalam, mewakili masyarakat setempat meminta pihak provider Telkomsel agar memperkuat signal sekaligus mengaktifkan jaringan 3G di Sultan Daulat. Ada kalanya kata dia, untuk mengirimkan data secara online untuk kepentingan kantor warga disini harus mencari-cari sinyal dan sangat lambat.

“Ditambah mandegnya minat warga mengakses berbagai ilmu pengetahuan di dunia maya akibat jaringan lelet dan tidak didukung dengan 3G, 4G membuat warga merasa kesal pada layanan Telkomsel,” katanya, Kamis (16/4/2017).

Dewasa ini kata dia, upaya meningkatkan pendidikan salah satunya dengan mengikuti perkembangan teknologi melalui dunia maya. Segala informasi menurutnya juga lebih mudah didapat melalui jejaring sosial dan website.

Ia berharap pemerintah terkait dan pihak Telkomsel segera memasang jaringan 3G, 4G sampai ke pelosok, khususnya di Kecamatan Sultan Daulat. “Tujuannya untuk meningkatkan akses layanan jaringan internet di sini,” katanya.

Selain Kecamtan Sultan Daulat dikabarkan juga ada dua kecamatan lagi belum juga tersentuh jaringan 3G, 4G antara lain Kecamatan Rundeng dan Kecamatan Longkib, warga mengharapkan adanya perhatian dari pihak Telkomsel untuk segera memasang perangkat pendukung penguatan jaringan telkomsel di wilayah itu. [Mag 010]

To Top