Layanan Publik

Warga di Subulussalam Minta Aliran Listrik dan Akses Jalan

ACEHTERKINI.COM | Warga di lima Kampung Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam membutuhkan energi aliran listrik.dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk bisa menerangi desa mereka.

Kelima Kampung dalam wilayah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam yang saat ini belum tersentuh energi aliran listrik adalah Kampung Lae Mate, Mendilam, Tualang, Tanah Tumbuh dan Kuala Kepang.

Camat Rundeng bersama warga melihat kondisi jalan di Kampung Tualang

“Saat ini masih ada di Kampung wilayah Kecamatan Rundeng belum tersentuh energi aliran listrik dari PLN, masyarakat lima desa ini telah bertahun-tahun meminta kepada PLN untuk menerangi kampong mereka dari kegelapan,” Kata Camat Rundeng, Irwan Faisal, Rabu (15/3/2017).

“Pihaknya sudah beberapa kali menyurati pihak Cabang PLN Subulussalam untuk mengusulkan program pemasangan jaringan listrik di lima desa tersebut, tapi hingga saat ini belum juga ada tanda-tanda dari pihak PLN untuk memasang jaringan listrik ke desa itu. Bahkan pihak PLN pernah berjanji akan memasukkan jaringan listrik pada tahun 2016,tetapi kenyataanya lima desa ini masih gelap,” ungkap Camat Rundeng.

Kondisi Kampong Tualang

Irwan mejelaskan baru-baru ini pihak PLN dari Provinsi Aceh datang ke Kecamatan Rundeng untuk melakukan survei dan mengukur beberapa tiang yang dibutuhkan untuk pemasangan jaringan listrik. ”Bahkan saat itu tim dari PLN menanyakan masalah lahan, lalu saya katakana terkait lahan itu menjadi tanggung jawab saya, yang penting aliran listrik segera terpasang ke desa ini,” akui Irwan.

Selain persoalan listrik, Camat Rundeng ini juga menyebutkan warga lima kampung itu juga sangat membutuhkan pembangunan jalan desa, dimana akses jalan aspal belum tersentuh. Saat ini jalan disini belum dilakukan pengerasan dan pengaspalan, yang baru di aspal antara Kampug Dah dan Kampung Lae Mate,” demikian Camat Rundeng, Irwan Faisal. [Mag 010]

To Top