Olahraga

Walikota Subulussalam Harapkan Muncul Bibit Motor Cross Muda

ACEHTERKINI.COM | Disela padatnya kegiatan kemasyarakatan Walikota Subulussalsm Merah Sakti, SH menyempatkan diri untuk membuka dan menyaksikan kejuaraan Trial game motor cross di Lapangan Binanga Boang, Kampong Penanggalan Timur, Kecamatan Penanggalan, Sabtu (11/3/2017).

Trial Game Motor Cross di Subulussalam

Event motor cross jenis trial tersebut digagas oleh Conmunity Rambah Subulussalam (Corsa) selama dua hari 11-12 Maret 2017

Wali Kota Subulussalam berharap agar kejuaran Event motor cross jenis trial ini menjadi agenda tahunan, sehingga muncul bibit- bibit pembalap motor cross dari Kota Subulussalam.

“Olahraga ini tentunya memerlukan keahlian dan latihan yang berkesinambungan, untuk itu harapan saya dengan dibantu stakeholder lainnya mampu menelurkan bibit-bibit atlit balap motor cross dari Kota Subulussalam, sehingga kita nantinya dapat berbangga bila atlit tersebut dapat membawa nama Subulussalam di kancah nasional,” harap Merah Sakti.

Pada kesempatan itu  Ketua Corsa, Denni Bancin SE mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini untuk merangsang bibit-bibit crosser daerah menjadi pembalap sepeda motor yang terpimpin. Masih banyak pemuda-pemuda ataupun pelajar yang masih melakukan aksi balapan liar yang tentu dapat membahayakan diri sendiri.

“Corsa adalah wadah bagi pembalap untuk bernaung dalam menyalurkan hobinya tanpa harus melakukan aksi balapan liar di jalan raya,” kata Denni Bancin.

Deni juga menjelaskan kegiatan ini atas kerjasama dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Subulussalam, dimana dinas ini turut menjadikan Corsa sebagai mitra pemerintah dalam membina bibit-bibit olahraga di bidang motor cross.

Hadir acara pembukaan kejuaraan Trial game motor cross, Walikota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Kapolres Aceh Singkil, Dandim 0109 Singkil, Kadispora dan Pariwisata Kota Subulussalam dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh. [Mag 010]

To Top