Sosial

TNI Latih Satpol PP Kabupaten Simeulue Kendalikan Keamanan

ACEHTERKINI.COM | TNI dari Kodim 0115 Simeulue melatih 75 personil Satpol PP untuk mengendalikan keamanan dan kenyamanan lingkungan selama 10 hari (29 Maret – 7 April) di Makodim setempat.

Pelatihan Satpol PP Simeulue Mengendalikan Keamanan — [Ist]

Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan perangkat pemerintah daerah yang bertugas membantu kepala daerah dalam pelaksanaan jalannya pemerintahan dan sebagai garda atau barisan terdepan dalam bidang ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Jadi Satpol PP harus mampu berperan, karena Satpol PP kekuatan sipil yang fungsinya juga turut mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat serta sebagai perangkat pemerintah daerah dengan tugas pokok menegakkan peraturan daerah,” kata Dandim.

Masih dikatakan Dandim, Satpol PP juga membantu memelihara ketertiban di masyarakat, membantu menanggulangi akibat yang timbul oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa di masyarakat. [Red]

To Top