Layanan Publik

Tidak Bayar Pajak, Pemkab Aceh Jaya Segel Belasan Ruko

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah ruko yang menjadi aset milik Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mulai dilakukan penyegelan. Ketua Bidang Aset, T. Khairullah mengatakan, banyak aset milik pemerintah yang belum tertata dengan baik. “Semua aset kita tata ulang, tujuannya untuk pendapatan daerah,” kata dia kepada acehterkini, Selasa (21/3/2017).

Karena Tidak Bayar Pajak Daerah, Sejumlah Aset Milik Pemerintah Aceh Jaya Disegel

Ia menjelaskan semua aset milik Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya baik yang bergerak dan tidak bergerak ditertibkan. “Saat ini kita focus di Kota Calang, baru kemudian kita tertibkan aset di kecamatan-kecamatan,” katanya.

Baca Juga : Semua Aset Milik Pemerintah Aceh Jaya Mulai Ditertibkan

Secara terpisah, Kepala Bidang Pendapatan, Masri mengaku telah menyurati pengguna aset Pemda berupa ruko di Kota Calang yang belum melunasi pembayaran pajak daerah. “Kami menyuruh mereka untuk menandatangani surat pernyataan, jika tidak di bayar maka akan kita segel,” akui Masri.

Karena Tidak Bayar Pajak Daerah, Sejumlah Aset Milik Pemerintah Aceh Jaya Disegel

Lanjut Masri, saat ini ada 18 unit ruko sudah disegel dari 60 unit ruko milik Pemda Aceh Jaya. “Saya berharap agar pengguna ruko untuk melapor ke bidang pendapatan, kami juga berharap agar pengguna aset dapat membayar pajak daerah tepat pada waktu,” harap Masri.

Baca Juga : Duh… Pengguna Aset di Aceh Jaya Tidak Miliki Dokumen Resmi

Penertiban aset milik Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berupa puluhan ruko ini dilakukan di Gampong Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee, Selasa (21/3/2017) dengan melibatkan Satpol PP dan pihak kepolisian. [Arif]

To Top