Layanan Publik

Tak Ada Sekolah, Siswa SD Tualang Subulussalam Belajar di Rumah Adat

ACEHTERKINI.COM | Kondisi pendidikan di Kota Subulussalam sangat perlu diperhatikan. Kenapa tidak, ratusan siswa SD Negeri Tualang di Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam belajar di rumah Adat Kampung Tualang.

Kepala Kampung Tualang, Pulih Kombih mengatakan, aktifitas belajar dan mengajar guru dan siswa SDN Tualang di rumah adat sudah berlangsung sekitar empat bulan yang lalu, menyusul perpindahan warga eks korban konflik dari tempat penampungan sementara di Kampung Pasar Rundeng ke Kampung Tualang.

Sarana Pendidikan SDN Tualang Kota Subulussalam — acehterkini

“Guru dan siswa belajar dan mengajar di bangunan rumah adat yang berkontruksi beton dan kayu,” kata Pulih Kombih, Selasa (14/3/2017).

“Dua unit rumah adat ini digunakan untuk proses belajar mengajar. Satu unit tempat belajar murid kelas 1 sampai kelas 4, satu unitnya lagi khusus kelas 5 dan kelas 6,” katanya.

Sementara Camat Rundeng Irwan Faisal yang juga turut memantau aktivitas proses belajar di sekolah tersebut mengatakan sarana pendidikan di Kampung Tualang masih sangat terbatas.

“Informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2017 ini akan dibangun gedung sekolah SD dan SMP di Tualang,” kata Irwan. [Mag 010]

To Top