Sosial

Tahun ini CSR Bank Aceh Syariah Beli Bus dan Damkar

ACEHTERKINI.COM | Pada tahun 2017, program Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Aceh Syariah membeli dua bus sekolah dan satu mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang kemudian diserahkan ke Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry dan Kabupaten Bireuen.

Penyerahan bantuan bus dan Damkar itu dilakukan oleh Gubernur Aceh, Zaini Abdullah di Halaman Pendapa Gubernur, Rabu (15/3/2017).

Rektor UIN Ar Raniry Menerima Bus Sekolah Bantuan CSR Bank Aceh Syariah Tahun 2017

“Semoga bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung upaya penanggulangan bencana di wilayah Bireuen dan untuk mendukung aktivitas pendidikan di kampus Unsyiah dan UIN Ar-Raniry,” ujar Zaini Abdullah.

Doto Zaini mengungkapkan, dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Aceh yang berlangsung pertengahan tahun lalu, salah satu poin yang dibahas adalah peningkatan dukungan dan partisipasi PT. Bank Aceh Syari’ah melalui program CSR bagi rakyat Aceh.

“Alhamdulillah, dari hasil evaluasi itu terlihat bahwa program CSR PT. Bank Aceh Syariah sudah cukup membanggakan,” sambung Gubernur.

Gubernur juga menjabarkan beberapa program CSR yang telah dilaksanakan oleh Bank Aceh Syari’ah, antara lain, bantuan dan dukungan dalam mengatasi dampak sosial akibat bencana alam, terutama pada masa panik yang dilakukan melalui seluruh kantor cabang Bank Aceh Syariah di seluruh kabupaten/kota.

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud Menerima Mobil Damkar Bantuan CSR Bank Aceh Syariah Tahhun 2017

Selanjutnya, Bank Aceh Syari’ah juga memberikan bantuan dan dukungan dalam pelaksanaan serta pengembangan kegiatan keagamaan, sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan olahraga serta kebudayaan yang diberikan kepada sejumlah lembaga di wilayah Aceh.

Dalam skala besar tahun 2015, Bank Aceh Syariah telah pula menghibahkan 25 unit mobil ambulan kepada seluruh kabupaten/kota untuk membantu melayani masyarakat.

Kemudian di tahun 2016, Bank Aceh Syari’ah juga menghibahkan 24 unit bus sekolah, 2 unit ambulance, dan 1 unit minibus kepada seluruh kabupaten/kota untuk membantu melayani masyarakat.

Selanjutnya pada Juni tahun 2016, PT Bank Aceh Syari’ah kembali memberikan bantuan empat unit bus sekolah kepada empat lembaga pendidikan di Aceh, yaitu Universitas Teuku Umar, Universitas Malikussaleh, Universitas Samudera dan Dayah Ummul Ayman Samalanga.

Menindaklanjuti beberapa permintaan, hari ini, Rabu (15/3/2017) PT. Bank Aceh Syari’ah kembali menyerahkan bantuan satu unit mobil damkar kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen dan dua unit bus sekolah untuk diberikan kepada Unsyiah dan UIN Ar-Raniry guna membantu kegiatan kependidikan di kampus. [Edi]

To Top