Layanan Publik

Sudah Dua Daerah Lihat Program Pro Rakyat Milik Aceh Jaya

ACEHTERKINI.COM | Program pro rakyat yang dikemas dalam Gerakan Pembangunan Aceh Jaya (Gerbang Raja) oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya ternyata banyak yang minat. Kepala Humas Setdakab Aceh Jaya, AG. Suhadi mengatakan sudah dua daerah dan satu lembaga yang melihat program pro rakyat milik Aceh Jaya.

“Program yang berasal dari buah pikiran Bupati Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman ini patut diapresiasi, pasalnya banyak daerah yang berkunjung ke Aceh Jaya melihat program pro rakyat tersebut, program ini mendapat sambutan positif oleh masyarakat,” kata Suhadi, Rabu (15/3/2017).

Kepala Humas dan Protokol Aceh Jaya, AG Suhadi

Selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman mencanangkan “Gerbang Raja” yaitu Gerakan Pembangunan Aceh Jaya berupa pemberian pelayanan kesehatan langsung ke rumah-rumah masyarakat, pemberian bantuan para lanjut usia, para santri, beasiswa pendidikan, listrik dan Raskin secara gratis. “Ada beberapa program adalah yang pertama di Indonesia,” kata Kepala Huma dan Protokol Aceh Jaya itu.

“Kita selalu terbuka dan menerima siapa saja yang datang berkunjung ke Aceh Jaya, bupati dan wakil bupati juga bersedia menerima siapa saja yang datang untuk mengetahui sejauh mana program pembangunan yang sudah dijalankan pasca gempa dan tsunami 2004 silam sampai sekarang,” kata AG Suhadi.

Dua daerah yang melihat program pro rakyat itu, kata Suhadi adalah Kabupaten Demak dan Kota Sabang. Kemudian ada satu lembaga yang berkantor di Istana Wakil Presiden RI. [Arif]

To Top