Sosial

Stok Darah Menipis, Wartawan di Subulussalam Donor Darah

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah wartawan yang bertugas di Kota Subulussalam mendonorkan darahnya di Rumah Sakit Umum (RSU) daerah setempat, Rabu (8/3/2017).

Kegiatan tersebut dilakukan sehubungan persediaan darah di RSUD Subulussalam menipis karena meningkatnya jumlah pasien sejak beberapa bulan terakhir.

Salah Seorang Wartawan di Kota Subulussalam Mendonorkan Darahnya, Rabu (8/3/2017). 

“Kita melakukan kegiatan donor darah ini pertama untuk kesehatan tubuh kita sendiri dan untuk persediaan stok darah yang bisa dimanfaatkan bagi pasien yang membutuhkan,” kata sudirman, Sekretaris Jenderal PWI Kota Subulussalam yang sehari-hari bertugas untuk media online.

Sudirman mengharapkan agar masyarakat juga mau mendonorkan darahnya. “Jangan takut untuk mendonorkan darahnya karena selain membantu orang lain juga untuk kesehatan tubuh kita sendiri,” ujar Sudirman.

Salah seorang petugas RSUD Subulussalam, Rida saat dijumpai media ini mengatakan, baru enam orang yang sukarelawan datang mendonorkan darahnya. “Alhamdulillah, bapak-bapak wartawan mau mendonorkan darahnya, dimana rumah sakit sangat membutuhkan,” kata Rida berterima kasih.

Sementara itu Direktur RSUD Subulussalam Khainuddin, SKM menyambut baik dan berterima kasih kepada para wartawan yang telah bersedia menyumbangkan darahnya.

“Saat ini memang pihak RSUD sangat membutuhkan darah, stoknya sudah sangat menipis seiring meningkatnya jumlah pasien yang berobat,” kata Khainuddin.

Adapun sejumlah wartawan yang turut mendonorkan darahnya yaitu, Surdirman, Nukman Suriyadi Angkat dan Wahda Sahira dari Media Online. Kemudian Maharuddin dan Khairul BM dari media cetak. [Mag-010]

To Top