Sosial

Southern Cross University Australia dan Unsyiah Teken MoU

ACEHTERKINI.COM | Kampus asal Australia yaitu Southern Cross University menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Syiah Kuala. Kesepakatan kerjasama ini disampaikan langsung oleh Direktur AFG Venture Group Michael Fay kepada Rektor Unsyiah Prof.Dr. Samsul Rizal, M.Eng di ruang Rektor Unsyiah, Selasa (7/3/2017).

Michael Fay menjelaskan, ada beberapa poin penting yang Southern Cross University sepakati dalam MoU ini yaitu pertukaran mahasiswa/dosen, kerjasama riset, publikasi ilmiah, penawaran beasiswa serta kerjasama yang saling menguntungkan lainnya.

Southern Cross University Australia dan Unsyiah Teken MoU, Selasa (7/3/2017)

“Karena kami berharap, kerjasama dengan Unsyiah bisa terjalin dalam  jangka panjang,” ujar Michael Fay.

Selain itu, Southern Cross University juga tertarik untuk kerjasama pengembangan sektor  maritim dan pariwisata dengan Unsyiah. Karena Michael Fay menilai, Aceh memiliki potensi yang besar di sektor pariwisata seperti yang ada di Pulau Simeulue, Pulau Weh ataupun Pulau Banyak.

Rektor Unsyiah menyambut positif tawaran kerjasama tersebut, apalagi saat ini Unsyiah telah memiliki Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan.

“Ya, Unsyiah juga sedang mengembangkan potensi di bidang maritim, karena secara strategis Aceh berhadapan dengan samudra hindia,” ujar Rektor.

Dalam pertemuan tersebut, Michael Fay juga hadir untuk mempromosikan Southern Cross University. Ia pun berharap, kampus ini bisa masuk dalam daftar Universitas penerima mahasiswa LPDP yang diprogramkan Pemerintah Indonesia.

“Kita ingin mengajukan Southern Cross Universit masuk dalam daftar LPDP Indonesia. karena kampus ini punya semua keunggulan dan syarat untuk itu,” ujar Michael Fay.

Sebelumnya, Southern Cross University juga telah menjalin kerjasama dengan 12 Universitas yang ada di Indonesia. [Red]

To Top