Sosial

Selamat, Letkol Czi Kholid Firdaus Dandim Kota Sabang

ACEHTERKINI.COM | Jabatan Komandan Kodim 0112 Kota Sabang Korem 012/TU diserahterimakan, dari Letkol Inf Parsaoran Sirait kepada pejabat baru Letkol Czi Kholid Firdaus, S.E, pada upacara serah terima jabatan yang dipimpin Komandan Korem 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Djaka Budhi Utama di Aula Makorem setempat, Aleuhat (12/03/2017).

Upacara Sertijab ini dilaksanakan secara sederhana dengan penanggalan dan penyematan tanda pangkat jabatan, penyerahan tongkat komando serta penandatanganan naskah berita acara serah terima.

Serahterima jabatan Komandan Kodim 0112 Kota Sabang Korem 012/TU 

Danrem menyampaikan, serah terima jabatan Komandan Kodim 0112/Sabang diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI – AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing.

Lebih lanjut, Kodim mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.

“Hendaknya kita memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakikatnya, merupakan suatu keterpautan dan akumulasi  dari beragam persoalan yang berkembang di masyarakat,” tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem mengajak Dandim untuk membangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. [Red]

To Top