Nasional

Sekolah Satpol PP Dipusatkan di Rokan Hilir, Riau

ACEHTERKINI.COM | Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan mengembangkan pusat pendidikan dan pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar kualitas mereka saat bertugas lebih terukur dan terarah.

Pusat pendidikan dan pelatihan ini akan dipusatkan di Rokan Hilir Riau dimulai pada tahun 2017. Para Satpol PP ini akan disekolahkan agar menjadi aparatur yang handal berwawasan luas serta mampu menjalankan tugas serta kewajibannya nanti di lapangan.

Mendagri, Tjahjo Kumolo

“Saya berharap kepada para Kepala Daerah untuk dapat mendukung pengembangan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja ini dengan penyediaan anggaran dan kesiapan aparaturnya untuk dilatih dan dididik,” kata Mendagri Tjahjo, dikutip dari laman Kemendagri, Rabu (1/3/2017).

Mendagri Tjahjo pada Jumat (3/3/2017) mendatang akan melangsungkan Rapat Kordinasi Satpol PP 2017 sekaligus peringatan HUT Satpol PP ke-67 dan Linmas (Perlindungan Masyarakat) ke-55 dengan menggelar upacara nantinya di Kota Kupang, NTT.

Peringatan HUT Satpol PP dan Linmas ini mengambil tema “Peningkatan Peran Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Dalam Menjaga Kemajemukan Masyarakat di Daerah”.

Tjahjo juga berpesan agar jajaran pemerintah bersama-sama menjalin kerjasama yang massif dan kondusif agar ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat memecah belah bangsa ini teratasi serta merubah paradigma dan meninggalkan pola pjkir dari dilayani ke melayani. [Red]

To Top