Sosial

Segera Ditutup, 14.670 Calon Mahasiswa Sudah Daftar masuk Unsyiah

ACEHTERKINI.COM | Masa pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan segera ditutup. Sisa waktu pendaftaran SNMPTN hanya tinggal dua hari lagi sampai 6 Maret 2017. Hingga saat ini sudah 14.670 siswa telah mendaftarkan diri untuk masuk Unsyiah.

Segera Ditutup, 14.670 Calon Mahasiswa Sudah Daftar ke Unsyiah
Kepala Humas Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Husni Friady MM 

Kepala Humas Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Husni Friady MM mengatakan, Unsyiah ingin mengingatkan kembali bahwa pendaftaran SNMPTN akan segera ditutup. Jadi bagi siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang duduk di semester akhir harap segera mendaftarkan dirinya pada jalur SNMPTN. Masa pendaftaran SNMPTN sudah berlangsung sejak 21 Februari – 6 Maret 2017.

“Buruan mendaftar sebelum pendaftaran SNMPTN ditutup. Calon peserta SNMPTN tak perlu khawatir soal biaya karena semuanya ditanggung pemerintah. Siswa tidak dipungut biaya apapun,” tegasnya.

Disebutkan, sejauh ini terhitung sampai 4 Maret 2017, sebanyak 14.670 siswa telah mendaftarkan diri untuk masuk ke Unsyiah melalui jalur SNMPTN. Calon peserta SNMPTN umumnya berasal dari Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Riau. Selebihnya ada yang berasal DKI Jakarta, Jawa Barat, Jambi, dan provinsi lainnya.

“Calon peserta SNMPTN yang telah terdaftar diwajibkan untuk mencetak kartu tanda peserta SNMPTN mulai 14 Maret – 14 April 2017,” sebutnya.

Ia menjelaskan, setelah itu panitia pusat akan menyeleksi berkas yang sudah diunggah peserta secara online sejak 15 Maret – 15 April 2017. Sedangkan hasil seleksi SNMPTN akan diumumkan pada 26 April 2017.

“Menurut data yang terkumpul sampai 4 Maret 2017, ada 10 program studi favorit pilihan calon peserta SNMPTN mulai dari yang pertama, Pendidikan Dokter, Farmasi, Informatika, Ilmu Keperawatan, Teknik Sipil, Agribisnis, Manajemen, Pendidikan Dokter Gigi, Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Akutansi,” papar Husni.

Apabila mengalami kendala ketika mendaftar SNMPTN, sebaiknya mohon segera menghubungi panitia pusat SNMPTN melalui situs http://halo.snmptn.ac.id. [Red]

To Top