Hukum

Said Syamsul Laporkan KIP Aceh ke DKPP

ACEHTERKINI.COM | Calon Bupati Aceh Barat Daya, Said Syamsul melaporkan KIP Aceh ke DKPP terkait dengan pencoretan dirinya dari pasangan calon Bupati/wakil Bupati Aceh Barat Daya pada 21 Januari 2017 lalu.

Melalui kuasa hukumnya, Safaruddin, Said Syamsul merasa sangat di rugikan akibat pencoretan tersebut, karena sebelumnya telah di tetapkan sebagai pasangan calon dengan nomor urut 4 oleh KIP Aceh Barat Daya, dan telah mengikuti seluruh proses administrasi pencalonan, kampanye maupun debat kandidat.

Safaruddin, Kuasa hukum Calon Bupati Abdya, Said Syamsul

Pencoretan Said Syamsul dan M Nafis 24 hari menjelang hari pemilihan oleh KIP Aceh dinilai merupakan tindakan yang tidak profesional dan menyalahi kode etik, dimana asas keadilan dan kepastian hukum harus diutamakan dalam proses penyelenggaraan pilkada.

“Pencoretan ini telah merugikan kami baik sacara materil maupun inmateril, untuk itu kami melaporkan tindakan KIP Aceh yang telah merugikan Said Syamsul ke DKPP,” tulis Safaruddin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/3/2017).

Laporan pada DKPP di terima oleh Rahma dengan registrasi pengaduan nomor 81/VI-P/L.DKPP/2017 tanggal 7 Maret 2017. [Red]

To Top