Layanan Publik

Razia PNS, Lima Orang Terjaring

Satpol PP dan WH Gelar Razia PNS

ACEHTERKINI.COM | Personel Satpol PP Provinsi Aceh menggelar razia PNS yang bolos atau berada di luar kantor saat jam dinas. Kegiatan ini mengitari sejumlah jalan protokol dan warung kopi, Selasa (7/3/2017).

Puluhan personel Satpol PP mulai bergerak sejak pukul 10.00 wib dengan mengitari jalan protokol yang ada di Banda Aceh. Mereka menyambangi sejumlah warung kopi di Kawasan Pango, Simpang Surabaya, Lampineung, Lampeuneurut, Batoh, Lhoong Raya, dan Lamlagang.

Dalam razia itu, petugas menemukan lima PNS yang berada di luar kantor dan ada yang sedang minum kopi. Kemudian petugas melakukan pendataan dan menahan kartu identitasnya.

Kepala Satpol PP dan WH Aceh, Asmauddin melalui Kasi Operasi dan Pengendalian, Tarmizi Ahmad mengatakan, razia itu dilaksanakan untuk menindaklanjuti surat edaran gubernur guna meningkatkan kedisplinan aparatur sipil negara (ASN) di Aceh.

Dalam razia itu Satpol PP berhasil menjaring lima PNS, mereka didapati sedang di warung kopi, showroom mobil, dan kios kelontong. Mereka berasal dari beragam instansi, seperti RSUZA, Dinas Kesehatan Aceh, BPBA, Dinas Perikanan Aceh, dan Disperindag Kota Banda Aceh.

“Semua PNS itu diambil kartu indentitasnya, serta diminta datang ke kantor Satpol PP dan WH Aceh untuk pembinaan serta menandatangani surat pernyataan. Selanjutnya nama mereka dikirim kepada pimpinan instansi masing-masing untuk pembinaan lebih lanjut,” ujar Tarmizi.

Tarmizi menambahkan, ke depan mereka juga akan menggelar razia di jalan raya guna menertibkan PNS yang berkeliaran di jalan saat jam kerja.

To Top