internasional

Proyek Oasis Al Quran di Madinah Disetujui

ACEHTERKINI.COM | Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud menyetujui pembentukan proyek ikonik oasis Alquran di Madinah. Presiden Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional (SCTH) Arab Saudi Pangeran Sultan Bin Salman mengatakan, bahwa proyek tersebut akan menjadi pusat budaya dan pengetahuan kelas dunia yang terintegrasi, serta menampilkan segala sesuatu yang berkaitan dengan Alquran.

Salman bin Abdulaziz Al Saud

Seperti dilansir dari Saudi Gazette beberapa waktu lalu, Raja Salman juga menyetujui alokasi lahan 200 ribu meter persegi di sepanjang Raja Salman Road, dekat Bandar Udara Internasional Pangeran Muhammad. Dalam menjalankan proyek tersebut, SCTH berkoordinasi dengan Kementerian Urusan Islam, Pemerintah Kota Madinah, Otoritas Pembangunan Madinah, dan mitra sektor swasta.

Pangeran Sultan mengucapkan, terima kasih kepada Raja Salman atas persetujuan tersebut. Oasis Alquran adalah proyek pembangunan bersejarah yang telah mengalami studi selama empat tahun untuk perancangannya.

Komite ahli dibentuk pada 2012 untuk melakukan penelitian tentang proposal yang diajukan oleh Pangeran Sultan menyusul dekrit kerajaan. Berbagai tawaran internasional juga dihadirkan untuk mempresentasikan desain terbaik. Jurilah yang memilih pemenang proyek tersebut. Oasis akan melayani berbagai kepentingan, mulai dari akademis hingga rekreasi. Proyek ini juga akan menampilkan lebih dari 3.000 eksemplar naskah langka dari Alquran.

Sumber : Republika

To Top