Sosial

Prajurit TNI Wajib Miliki Kemampuan Menembak

ACEHTERKINI.COM | Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau pelaksanaan uji petik ton tangkas materi menembak di lapangan tembak Rindam Iskandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar, Kamis (2/3/2017).

Disela-sela peninjauan tersebut, Pangdam mengatakan, menembak menggunakan senjata api baik berupa senapan maupun pistol merupakan keterampilan khusus yang harus dimiliki prajurit. Karena prajurit diwajibkan memiliki kemampuan menembak.

Prajurit TNI Wajib Memiliki Kemampuan Menembak [Ist]

“Dengan berlatih menembak terus menerus, maka prajurit itu akan menjadi hebat, khususnya hebat menembak,” kata Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan, dalam pelaksanaan uji petik tontangkas ini melibatkan seluruh prajurit Batalyon baik satuan tempur maupun satuan bantuan tempur .

“ Ini merupakan program latihan yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam mempersiapkan satuan mengikuti lomba ton tangkas tingkat angkatan darat. Dimana kesiapan ini juga dalam rangka mewujudkan “Sanggamara Bangkit,” ungkap Pangdam.

Dalam pelaksanaan uji petik ton tangkas tsb, Mayjen TNI Tatang Sulaiman berharap agar setiap prajurit harus dapat mencapai hasil yang maksimal, karena itu merupakan tolak ukur keberhasilan selama dalam tahap latihan baik di Kompi maupun di Batalyon.

“Saya berharap, tidak hanya bagi prajurit Satpur dan Banpur saja yang mahir menembak, tetapi juga seluruh prajurit baik yang berdinas di satuan balakdam maupun satuan teritorial,” tutup Pangdam.

Dalam Peninjauan tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda didampingi, Danrem 011/LW  Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, SIP,  Asisten Operasi Kasdam Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Kapaldam Kolonel Cpl Arif Hendro Djatmiko Hadi Soewignyo dan para Dansat jajaran Kodam Iskandar Muda.[Red]

To Top