Sosial

Prajurit TNI di Siemeulu Latihan Menembak

ACEHTERKINI.COM | Seluruh prajurit TNI dari Kodim 0115 Simeulue melaksanakan latihan menembak senjata ringan di Desa Amaiteng Mulia, Kecamatan Simeulue Timur, Jum’at (31/3/2017).

Dandim 0115 Simeulue, Letko Inf Marwan Supriyanto S.Sos mengatakan, tujuan latihan ini untuk meningkatkan profesionalisme prajurit Kodim Simeulue sehingga diharapkan para prajurit tetap terjaga kemahirannya dalam menembak.

Prajurit TNI di Simeulue Mengikuti Pelatihan Menembak Senjata Ringan — [Istimewa]

“Meskipun anggota bertugas di satuan teritorial dan bukan di satuan tempur, namun prajurit tetap dituntut mahir dalam menembak, dan harus terbina dan terjaga. Karena menembak merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit, tidak terkecuali,” ujar Dandim.

“Dengan latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan personel Kodim 0115 Simeulue. seluruh personel wajib mengikuti latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan sekali dalam tiga bulan tersebut,” pungkas Dandim.

Adapun materi menembak untuk senapan M 16 A1 jarak 100 meter dengan satu sikap yaitu sikap tiarap. Sementara untuk Pistol dengan jarak 25 meter menggunakan sikap berdiri. Selama pelaksanaan latihan menembak, prajurit yang menembak diawasi langsung secara ketat oleh pimpinan petembak (Pibak) dan Pengawas Lajur (Wasjur). [Red]

To Top