Sosial

Prajurit Kodim Nagan Raya Asah Kemampuan Menembak

ACEHTERKINI.COM | Kodim 0116 Nagan Raya melaksanakan latihan menembak senjata ringan Pistol dan senapan M16A1 di Lapangan tembak Kompi Brimob Subden 3/C Ujung Fatihah. Jumat (24/03/2017).

Latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan selama 2 hari itu diikuti seluruh prajurit jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Kapten Inf Legianto selaku kordinator latihan mengatakan, prajurit TNI harus tetap mahir dalam taktik dan teknik kemampuan dasar militer salah satu adalah kemampuan menembak.

Prajurit Kodim Nagan Raya Latihan Menembak

Legianto juga menjelaskan,  untuk materi menembak senapan M16-A1 jarak 100 meter menggunakan tiga sikap yaitu tiarap, duduk dan berdiri, Sedangkan materi menembak pistol dengan jarak 25 meter menggunakan satu sikap yaitu berdiri.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dalam latihan ini ada tiga tahap kategori penembakan yaitu, 3 butir penembakan pertama sebagai koreksi, 3 butir kedua penembakan untuk pengelompokan, kemudian terakhir 10 butir penembakkan untuk penilaian dengan menggunakan munisi Caliber 9 mm dan Caliber 5,56 mm.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajurit Kodim 0116 Nagan Raya yang harus selalu dikuasai baik secara kelompok maupun perorangan,” tutupnya. [Red]

To Top