Hukum

Polsek Penanggalan Amankan Ratusan Botol Tuak

ACEHTERKINI.COM | Kepolisian Sektor (Polsek) Penanggalam, Polres Aceh Singkil menyita tuak suling yang dalam kemasan botol minuman milik warga Dusun Pemancar Kampong Penanggalan Barat, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam.

Kapolres Aceh Singkil AKBP AKBP Ian Rizkian Miliyardin melalui Kapolsek Penanggalan IPDA Arifin Ahmad mengatakan,ratusan botol minuman arak atau tuak suling asal nias berhasil diamankan dalam razia rutin yang dilakukan Polsek Penanggalan pada Jum’at (17/3/2017) sekira pukul 16.00 WIB.

Penggeledahan rumah warga yang menyimpang arak alias tuak di Subulussalam — acehterkini

“Kegiatan rutin yang dilakukan tersebut menyusul maraknya peredaraan minuman arak jenis tuak yang meresahkan masyarakat khususnya Dusun Pemancar Kampong Penanggalan Barat,” kata Kapolsek Penanggalan, Sabtu (18/3/2017).

“Kita telah melakukan razia dan penggeledahan ke rumah warga yang terduga menyimpan dan menjual tuak suling asal nias dan petugas berhasil mengamankan ratusan botol kemasan minuman aqua dan jeregen,” jelas Arifin Ahmad.

Dalam razia itu, petugas berhasil menyita 164 botol dalam kemasan aqua sedang, 76 botol dalam aqua besar, sedangkan 2 jeregen yang masing – masing berisi 10 liter. Tuak tersebut berhasil diamankan petugas dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat).

Saat ini barang bukti dan tiga terduga Riska (26), Yos Anan (35) dan Tialia (25) pengedar dan penjual telah diamankan di Mapolsek penanggalan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait Satpol PP dan WH dan Kejaksaan Negeri Singkil terkait penanganan perkara minuman khamar jenis tuak suling asal nias ini,” ujar Kapolsek. [Mag 010]

To Top