Layanan Publik

Polres Aceh Singkil Terjunkan Polwan Cantik Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

ACEHTERKINI.COM | Jajaran Kapolres Aceh Singkil menggelar operasi Simpatik Rencong 2017 sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas di Kota Subulussalam, Kamis (9/3/2017).

Kasat Lantas Polres Aceh Singkil AKP Erwin mengatakan, kegiatan operasi simpatik Rencong tahun 2017 ini dilakukan di dua wilayah, Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam.

Kegiatan ini berupa aksi kampanye yang dilakukan oleh jajarannya bagi pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas. “Seluruh pelanggar tidak akan ditilang,” katanya.

Sejumlah Polwan dari Polres Aceh Singkil Melakukan Kampanye Tertib Berlalu Lintas

“Hari Kita melakukan kampanye dan sosialisasi aturan berlalu lintas dalam kegiatan operasi simpatik Rencong di Subulussalam. Agar mayarakat sadar dalam berlalu lintas ,” jelasnya.

Erwin,  juga menjelaskan pengendara yang melanggar saat berlalu lintas kita berikan teguran, juga diberikan stiker dari Polantas untuk ditempel pada helm maupun di kendaraan.

Juga kata dia, Polisi Wanita (Polwan) Polres Aceh Singkil diturunkan untuk melakukan kegiatan kampanye berlalu lintas. Mereka memakai selendang dengan tulisan Srikandi Polres Aceh Singkil.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Subulussalam, Muhsin SH saat ditemui mengatakan, aksi kampanye tertib berlalu lintas operasi simpatik rencong tahun 2017 itu bertujuan merangsang kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Menurutnya tingkat kesadaran masyarakat masih rendah dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Seperti tidak mengenakan helm, menerobos lampu, salah jalur.

Kegiatan bertema “patuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan berlalu lintas” dijadwalkan akan digelar selama 21 hari ke depan.

Mengawali Operasi Simpatik Rencong tahun 2017 di wilayah hukum Polres Aceh Singkil, aksi kampanye tertib lalu lintas ini juga turut diramaikan oleh komunitas sepeda motor dan sejumlah pelajar tingkat SMA.

Mereka melakukan konvoi sepeda motor yang dilepas langsung oleh Kasat Lantas menuju Lapangan Beringin, Simpang Kiri, Kota Subulussalam. [Mag 010]

To Top