Sosial

Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Peringati 10 Tahun Azhar Abdurrahman

Pembukaan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Kecamatan Krueng Sabee —- acehterkini

ACEHTERKINI.COM | Refleksi satu dekade kepemimpinan Azhar Abdurrahman sebagai Bupati Aceh Jaya dirayakan dengan Piasan Seni Aceh Jaya Gemilang di Gampong Dayah Baroe, Kecamatan Krueng Sabee, Senin (20/3/2017). Kepada acehterkini, Azhar mengatakan melalui kegiatan refleksi ini masyarakat akan tahu geliat 10 tahun pembangunan di Aceh Jaya.

“Selama 10 tahun membangun Aceh Jaya, tidak ada lagi istilah daerah yang terisolir, semua sudah bisa diakses. Ini moment terakhir untuk menyapa masyarakat Aceh Jaya melalui Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang menjelang 109 hari lagi masa kepemimpinan saya berakhir,” kata Azhar Abdurrahman.

Stand Pameran Pembangunan 10 Tahun Kabupaten Aceh Jaya di Kecamatan Krueng Sabee —- acehterkini

Dari hulu hingga hilir, daerah yang terisolir sudah tidak ada lagi. Daerah yang sebelumnya tidak terakses, kini sudah bisa dilewati dengan aspal, seperti Pucok Lamno menuju Sabet, dan pembangunan jembatan gantung terpanjang di Sarah Raya.

“Saya memerdekan saudara-saudara kita yang berada di pelosok, karena merekalah yang telah memberikan kepercayaan kepada saya memimpin Aceh Jaya. Saya mohon maaf kepada seluruh masyarakat, mudah-mudahan negeri kita yang aman tertib dan subur ini akan menjadi modal awal dalam kita bangun Aceh Jaya kedepan,” harap Azhar Abdurrahman.

Pada kesempatan itu, Azhar juga memberikan nama jalan protokol yang diberada di tengah Kota Kabupaten Aceh Jaya dengan nama Jalan Gerbang Raya.

Gerbang Raja (Gerakan Pembangunan Rakyat Aceh Jaya) adalah program yang dirintis Azhar Abdurrahman selama 10 tahun memimpin Aceh Jaya sebagaimana tertuang dalam visi dan misinya.

Program ini mendapat dukungan yang sangat positif dari seluruh masyarakat Aceh Jaya, misalnya Raskin, listrik gratis, bantuan beasiswa, pembangunan dan pengembangan dayah atau pesantren, pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), pembangunan sektor pertanian, perkebunan, kehutanan dan Sumber Daya Alam (SDA) serta pemberian layanan pendidikan dan kesehatan yang langsung ke rumah-rumah warga.

“Karena mendapat sambutan yang positif, banyak lembaga yang sudah melabelkan nama Gerbang Raja, seperti Panti Asuhan Gerbang Raja, Baitul Qiradh Gerbang Raja juga nama jalan di Kecamatan Krueng Sabee,” ujar Azhar Abdurrahman.

Pembukaan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang di Kecamatan Krueng Sabee ini diwarnai dengan pelepasan pawai pakaian adat dan budaya yang diikuti oleh anak-anak sekolah tingkat SD sampai SMA sederajat serta seluruh gampong dalam kecamatan setempat.

Sedikitnya ada ribuan masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti pawai dan melihat stand-stand pameran yang dibangun dalam Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang Kecamatan Krueng Sabee tersebut.

Camat Krueng Sabee, Fajri, S.Ag menyampaikan Piasan Raya Aceh Jaya Gemilang ini akan menampilkan festival road show pembangunan, festival seni budaya, permainan rakyat, festival adat serta kegiatan lainnya yang bertajuk sosial seperti bazar pasar murah serta berbagai pelayanan baik kesehatan maupun pelayanan pembuatan SIM dan e-KTP.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, 20 – 22 Maret 2017,” kata Fajri. [Arif]

To Top