Olahraga

Piala AFC 2018, Indonesia Satu Group dengan Thailand dan Malaysia

ACEHTERKINI.COM | Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akhirnya menggelar drawing untuk pembagian grup kualifikasi Piala Asia U-23 2018. Acara tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/3/2017). Indonesia berada dengan tim yang tak mudah, di Grup H bersama Thailand, Malaysia, dan Mongolia.

Ada 40 negara yang bakal mengikuti babak ini, yang terbagi dalam sepuluh grup terdiri dari zona barat dan timur. Pemuncak klasemen, dan lima runner-up terbaik berhak lolos ke putaran final yang berlangsung di Tiongkok.

Terkait hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yakin Indonesia bisa memberikan yang terbaik. Terlebih dengan adanya pelatih baru tim nasional Indonesia saat ini.

“Saya berharap ada sesuatu baru yang dikembangkan oleh pelatih Milla untuk menghadapi Piala Asia nanti,” kata Imam usai membuka jalan sehat di Alun-alun Kabupaten Ngawi, Aleuhat (19/3/2017).

Imam yakin persiapan yang akan dilakukan timnas Indonesia akan maksimal juga meski harus berada di grup yang sulit. Sisa waktu yang singkat juga menurutnya bisa cukup untuk persiapan Indonesia.

Meskipun begitu, Imam berpendapat dirinya tidak bisa memprediksi banyak hal untuk pertandingan tersebut. “Sisa waktu yang hanya empat bulan tidak bisa berasumsi dengan pasti untuk Indonesia,” jelas Imam.

Untuk pertandingan tersebut Imam yakin Indonesia bisa berusaha dengan maksimal. Meski tak mau berharap berlebihan, Imam mengharapkan Milla bisa memberikan kejutan baru untuk prestasi Indonesia.

Berikut hasil drawing kualifikasi Piala Asia U-23 2018:

Zona Barat

Grup A: Iran, Oman, Kyrgyzstan, Sri Lanka
Grup B: Irak, Arab Saudi, Bahrain, Afghanistan
Grup C: Qatar, Suriah, India, Turkmenistan
Grup D: Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Lebanon, Nepal
Grup E: Yordania, Tajikistan, Palestina, Bangladesh

Zona Timur

Grup F:  Australia, Myanmar, Singapura, Brunei Darussalam
Grup G:  Korea Utara, Laos, Cina Taipei, Hong Kong
Grup H:  Thailand, Indonesia, Malaysia, Mongolia
Grup I:   Korea Selatan, Vietnam, Timor Leste, Makau
Grup J:  Jepang, Tiongkok, Kamboja, Filipina

Sumber : Republika, Goal

To Top