Sosial

Penumpang Kapal Pesiar Silver Discover Kunjungi Situs Tsunami Aceh

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 67 penumpang kapal pesiar MS. Silver Discover berlabuh ke perairan Banda Aceh, Aceh. Para wisatawan diberi kesempatan untuk mengunjungi situs sejarah Tsunami selama berada di Serambi Mekkah.

Kapal berbendera Bahamas sebelumnya berlayar ke sejumlah wilayah di Indonesia. Terakhir mereka berlabuh di pelabuhan Belawan, Sumatera Utara hingga kemudian ke Aceh. Mereka mengunjungi sejumlah situs tsunami, yakni situs PLTD Apung, Museum Tsunami dan Museum Aceh.

Situs Tsunami Aceh

Salah seorang turis penumpang kapal pesiar, Malcolm mengaku cukup senang berkunjung ke Aceh. Dirinya bersama puluhan wisatawan lagi diberi kesempatan untuk mengetahui sejarah Tsunami Aceh 26 Desember 2004 langsung ke titik terparah dampak dari gelombang raksasa itu.

“Banyak hal baru yang dapat kami ketahui. Aceh cukup menarik, apalagi soal tsunaminya,” kata Malcolm, turis asal Australia di PLTD Apung, Jumat (17/3/2017).

Puluhan wisatawan yang menjadi penumpang MS. Silver Discover berasal dari sejumlah negara, seperti Australia, Selandia Baru dan Filipina. Mereka hanya berlabuh beberapa jam hingga kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Nias, Sumatera Utara.

Sumber : Okezone

To Top