Layanan Publik

Pemko Subulussalam Serahkan LKPD 2016 Kepada BPK Aceh

ACEHTERKINI.COM | Pemerintah Kota Subulussalam menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2016 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Aceh.

Laporan Keuangan Unaudited (LKU) 2016 tersebut diserahkan langsung Wakil Walikota Subulussalam Drs. Salmaza kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh Isman Rudy,SE,M.M di Aula Gedung BPK Aceh. Pada kesempatan itu, Salmaza didampingi oleh Sekda Damhuri, Kepala BPKD Subulussalam T. Riadi dan Kepala Inspektorat Banda Drs.Salbunis.

LKPD 2016 Kota Subulussalam Diserahkan ke BPK RI Perwakilan Aceh, Jum’at (10/3/2017)

“Laporan Keuangan Unaudited Kota Subulussalam kepada perwakilan BPK Aceh di Banda Aceh sudah diserahkan ke BPK RI Perwakilan Aceh, untuk seterusnya ditindaklanjuti oleh BPK Aceh,” jelas Salmaza, Jum’at (10/3/2017).

Salmaza, menjelaskan pihaknya menyerahkan LKPD 2016 setelah mendapat review dari Inspektorat Subulussalam  terkait hasil audit pendahuluan Tim BPK Aceh sebelumnya ke Subulussalam. Setelah itu nanti BPK Aceh akan turun kembali ke Subulussalam melakukan audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2016.

Di samping itu kata Salmaza, nantinya hasil audit akan dilanjutkan tahapan  penetapan opini dari BPK Aceh terhadap LKPD Subulussalam tahun 2016.

“Apakah Kota Subulussalam mendapatkan status WDP atau pun meningkat  menjadi WTP seperti yang pernah diperoleh tiga tahun berturut-turut. Alhamdullah target kita LKPD Tahun 2016 ini mendapatkan kembali WTP,seperti tahun sebelumya,” ujar Salmaza.

Ia menambahkan, salah satu syarat untuk mendapatkan opini WTP dari dari BPK itu tidak lain dari hasi penilaian terhadap laporan LKPD kepada BPK itu sesuai standar akutansi pemerintah. Hal ini telah dilakukan BPKD Subulussalam dalam melakukan persiapan melaporkan Keuangan daerah. [Mag 010]

To Top