Layanan Publik

Pembangunan Jalan Terkena Tanah TNI. Pangdam: Tunggu Verifikasi Mabes

ACEHTERKINI.COM | Pembangunan jalan underpass di Jalan T. Iskandar, Beurawe terkenan lahan milik TNI AD di Asrama TNI Kuta Alam, Walikota Illiza Sa’aduddin Djamal mendatangi Pangdam Iskandar Muda untuk meminta izin penggunaan lahan milik TNI tersebut, Senin (20/3/2017).

Illiza yang datang bersama Sekdakota Banda Aceh Ir Bahagia DiplSE, Faisal dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Kementerian PU dan sejumlah pejabat SKPD jajaran Pemko diterima langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman bersama Asisten Logistik IM, Kapendam IM, Kazidam IM dan Wakil Asisten Teritorial Kasdam IM. Hadir juga Dandim 0101/BS Letkol Inf Mahesa Fitriadi SAP.

Pembangunan Jalan Underpass Beurwae, Kota Banda Aceh

Dalam pertemuan itu, Illiza menyampaikan lahan milik TNI itu terkena dampak dari pembangunan Underpass di jalan T Iskandar menuju Jalan T Hamzah.

“Sebelumnya sudah kita komunikasikan soal lahan ini dan Pemko telah menyurati pihak Kodam. Lahan disekitar asrama TNI Kuta Alam terkena dampak dari pembangunan ini. Kedatangan kami ingin membahas ini,” ujar Illiza.

Lanjut Illiza, pembangunan Underpass direncanakan akan dipacu pengerjaannya mengingat pada Bulan Mei nanti Banda Aceh merupakan tuan rumah dari penyelenggaraan Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA)

“Ada 50 ribu tamu dari seluruh Indonesia yang akan datang ke Banda Aceh saat event ini berlangsung dan direncanakan akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” ungkap Illiza.

Karenanya, Illiza berharap pihak Kodam dan Pemko secepat mungkin dapat membebaskan lahan tersebut agar pembangunan Underpass bisa dipacu dan lalu lintas saat event PENAS KTNA tidak terkendala.

Sementara itu, Mayjen Tatang Sulaiman menyampaikan bahwa surat dari Pemko terkait permohonan pembebasan lahan tersebut telah difollow up ke KASAD.

“Intinya Kasad telah merespon dan memerintahkan untuk ditelaah sesuai dengan prosedur. Dalam beberapa hari ini tim dari Mabes TNI akan turun untuk mengecek dan memverifikasi. Diharapkan akan selesai dalam seminggu,” ungkap Tatang Sulaiman. [Red]

To Top