Sosial

Pangdam IM : Jalan Lamno – Jantho Sudah Pernah Dikontrak 14,8 Kilometer

ACEHTERKINI.COM | Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengatakan, proyek pembangunan jalan Lamno – Jantho sudah dilakukan sejak tahun 2016. “Proyek itu sudah dilakukan kontrak untuk menyelesaikan jalan sepanjang 14,8 kilometer dalam waktu lima bulan,” kata Pangdam, Senin (27/3/2017).

“Sampai tahun 2017 ini, pekerjaannya masih belum tuntas,” ujar Pangdam disela-sela penandatanganan MoU pembangunan jalan Lamno – Jantho dengan Pemerintah Aceh di Makodam Iskandar Muda.

Kodam IM dan Pemerintah Aceh Teken MoU Pembangunan Jalan Lamno – Jantho

Menurut Pangdam, ada dua  faktor yang menghambat pekerjaan jalan tersebut pertama faktor cuaca, yang kedua faktor perencanaan yang belum begitu matang , sehingga  masalah pekerjaan dilapangan menjadi terkendala, “ jadi dua faktor itulah penyebab pekerjan belum tuntas, “ kata Pangdam.

Pangdam Juga menjelaskan, bahwa, pihak Kodam IM sudah mengambil langkah untuk melanjutkan penyelesaian pekerjaan di tahun 2017 ini dengan beberapa perbaikan dan penyempurnaan  diantaranya dengan melakukan survei lapangan selama dua bulan, sehingga kita tahu pekerjaan itu bobotnya kayak apa, kemudian anggaran yang diperlukan seberapa.

“ Ini adalah kepercayaan yang sangat baik dari pemerintah daerah kepada Kodam, saya juga menyambut  baik terhadap respon yang telah ditunjukan untuk menyelesaikan pekerjaan ini  dengan mekanisme, rencana , pengawasan sampai evaluasi yang bagus,” ungkap Pangdam.

Kodam Iskandar Muda berkomitmen untuk terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan maupun pembinaan teritorial. “ Saya bertekad untuk menyelesaikan pembangunan jalan ini. Insya Allah, September atau lima bulan masa kerja sudah selesai,” pungkas Mayjen TNI Tatang Sulaiman. [Red]

To Top