Politik

Nazaruddin Sah sebagai Walikota Sabang 2017 – 2022

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang menetapkan Nazaruddin dan Drs.Suradji Junus sebagai Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih untuk periode 2017-2022.

Penetapan Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih tersebut tertuang dalam surat Keputusan (SK) KIP kota Sabang Nomor 58/kpts/KIP-SAB/III/2017 yang ditetapkan di kantor KIP setempat, Kamis (16/3/2017).

Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Sabang terpilih di kantor KIP Setempat, Kamis (16/3/2017) — acehterkini

Hadir acara penetapan itu Nazaruddin bersama Drs.Suradji Junus beserta puluhan masyarakat dan massa pendukung beserta sejumlah unsur Muspida Kota Sabang.

Ketua KIP Kota Sabang Zainal Faizin menjelaskan penetapan tersebut berdasarkan perolehan suara pada pemilihan kepala daerah 15 Februari 2017 lalu. “Nazaruddin – Drs. Suradji Junus memperoleh dukungan terbanyak yaitu 10.841 suara atau 53,4 persen dari suara sah,” kata Zainal.

Sementara itu Walikota Sabang terpilih Nazaruddin mengakui keberhasilan ini merupakan hasil jerih payah masyarakat sabang yang telah menentukan pilihannya untuk membangun Sabang yang lebih baik.

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat Sabang, apapun yang terbaik akan kita lakukan untuk Sabang yang lebih baik,” tegas Nazaruddin usai acara itu.

Ia juga menjelaskan, dalam proses pemilihan memang ada satu dua perselisihan yang tidak dapat dihindari namun semua itu adalah proses yang mendewasakan dan sebagai pembelajaran.

“Atas nama tim pemenangan saya juga menyampaikan permohonan maaf bila ada hal-hal menyinggung dan tidak menyenangkan dalam proes kampanye baik terhadap KIP, Panwas dan seluruh pasangan calon yang terlibat,” demikian Walikota Sabang terpilih, Nazaruddin. [M. Rizal]

To Top