Peristiwa

Meulaboh – Banda Aceh Putus, Alternatif lain Jalan Beutong Ateuh

ACEHTERKINI.COM | Warga yang hendak menuju Banda Aceh dari arah barat selatan Aceh hanya bisa dilalui satu-satunya jalan alternatif melalui Jalan Beutong Ateuh (Nagan Raya) – Takengon (Aceh Tengah) – Bireuen – Pidie – Banda Aceh.

Informasi yang diterima acehterkini dari Pusdalops BPBD Aceh Barat, lintas Meulaboh – Geumpang, Pidie masih longsor tebing gunung hingga menutupi badan jalan provinsi.

“Baru satu titik longsor yang baru bersih, masih ada dua titik lagi dalam pembersihan hari ini. Lokasinya di Jalan Tutut – Geumpang Kilometer 80 – 82 di lokasi Gampong Tungkop, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat,” tulis Kepala Satgaskom Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Aceh Barat, Asrajuddin dalam pesan singkatnya, Jum’at (3/3/2017).

Baca : Longsor, Lintas Meulaboh – Geumpang Putus Total

Sementara itu lintas Meulaboh – Calang saat ini masih belum bisa dilewati karena jembatan Paya Baro Teunom sedang dalam renovasi.

Baca : Jembatan Diperbaiki, Lintas Calang – Meulaboh Putus Total

Asrajuddin menambahkan satu-satunya jalan yang bisa ditempuh jalur darat dari Meulaboh ke Banda Aceh hanya melalui Jalan Beutong Ateuh (Nagan Raya) melewati Takengon (Aceh Tengah), Bireuen, Pidie hingga Banda Aceh. [Red]

To Top