Ekonomi

Menkopolhukkam Bilang Pengusul KEK adalah Pemerintah Aceh

ACEHTERKINI.COM | Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukkam) RI, Wiranto menegaskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe sudah dibahas dalam rapat bersama Presiden RI, Joko Widodo.

“Presiden setuju bahwa pengusul KEK Lhokseumawe itu adalah Pemerintah Aceh bersama Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, tujuannya agar kesejahteraan masyarakat Aceh bisa meningkat,” kata Wiranto dalam pertemuan bersama Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, di Kantor Menkopolhukkam, Kamis (23/3/2017).

Pertemuan Menkopolhukkam, Wiranto dengan Gubernur Aceh, Zaini Abdullah, Terkait KEK Lhokseumawe, Kamis

Sebelumnya Gubernur Aceh, Zaini Abdullah juga sudah bertemu Presiden RI, Joko Widodo pada 7 Agustus 2015 membahas Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun Lhokseumawe. Dalam pertemuan itu Presiden RI juga sepakat kalau pengusul KEK adalah Pemerintah Aceh.

Persiapan pembentukan KEK Arun Lhokseumawe ini, Gubernur Aceh sudah membentuk Tim Percepatan Pembentukan KEK Arun Lhokseumawe yang diketuai oleh Fakhrulsyah Mega.

Wiranto mengatakan roda pemerintahan di Aceh harus berjalan dengan baik agar seluruh program pembangunan dapat dirasakan manfaatnya oleh rakyat Aceh.

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala Biro Hukum Pemerintah Aceh, Edrian, Kepala Biro Humas, Mulyadi Nurdin, Staf Khusus Gubernur, Fakhrulsyah Mega, dan tim transisi Gubernur, Fauzan.

Sementara dari Kemenkopulhukam turut hadir Staf Ahli Menkopolhukam, Prof. Dr. Ryaas Rasyid, Plh. Deputi 5 Kamtibmas, Wakin Mardiwiyono, dan Deputi 1 Politik dalam Negeri, Yoedhi Swastono. [Red]

To Top