Sosial

Masyarakat Aceh Siap Sambut 50 Ribu Tamu PENAS KTNA

ACEHTERKINI.COM | Masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar siap menyambut kedatangan 50 ribu tamu Pekan Nasional (PENAS) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Ke-XV di Aceh pada 6-11 Mei 2017 mendatang.

Sekda Aceh, Dermawan saat membuka Rapat Koordinasi PENAS KTNA ke XV di Aula Serbauna, Rabu (8/3/2017) mengatakan, Pemerintah Aceh sudah membuat komitmen dengan unit-unit hotel di Aceh dan juga penduduk di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, sebagai pihak penyedia penginapan bagi 35 ribu tamu yang bakal hadir di Aceh.

Sekda Aceh, Dermawan Saat Rapat Koordinasi PENAS KTNA ke XV di Kantor Gubernur, Rabu

“Semua ketua kontingen dari semua provinsi di Indonesia bisa segera melaporkan jumlah peserta, sehingga pendataan untuk penyambutan tamu bisa segera difinalkan,” ungkap Sekda Aceh dalam rapat tersebut, Rabu (8/3/2017).

“Target kami, akan ada 50 ribu orang yang akan hadir ke Aceh. Masyarakat Aceh siap menampung  tamu yang akan tiba di sini,” tambah Sekda Dermawan.

Kata Sekda, para pejabat di seluruh Indonesia akan menginap di rumah-rumah warga, tanpa harus bermalam di hotel. “Ada nilai yang akan dipetik saat kita berhadapan langsung dengan masyarakat Aceh, nanti kita menikmati keramah-tamahan orang Aceh menyambut tamu,” pesan Dermawan.

“Ini juga membuktikan bahwa Aceh adalah daerah yang damai dan menjadi salah satu destinasi yang ramah dalam menjamu para tamu,” tambah Sekda. [Red]

Editor : Firman

To Top