Sosial

Mapala STIK Pante Kulu Banda Aceh Gelar Diksar Angkatan 23

ACEHTERKINI.COM | Unit kegiatan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kehutanan (Mapala STIK) Yayasan Tengku Chiek Pante Kulu Banda Aceh, menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Tingkat Satu (DIKLAT I) Angkatan 23.

Kegiatan ini mengusung tema “Belajar Dari Alam dan Menanamkan Nilai-Nilai Konservasi Pada Generasi Muda Dalam Tekad Sia-Sia atau Kaya Makna”. Ir. Ardiansyah selaku senior Mapala STIK membuka Diklat ini di kampus hijau STIK Pante Kulu, Sabtu (4/3/2017).

Diksar Angkatan 23 Mapala STIK Pante Kulu Banda Aceh [Ist]

Ketua Umum Mapala STIK, Syukri mengatakan, Diklat I ini dilaksanakan untuk menghasilkan generasi yang dapat melestarikan alam serta mejalankan roda organisasi, yang telah dirintis sejak tahun 1988. Setiap peserta diwajibkan untuk mengikuti 13 materi yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana dan harus mengutamakan kedisiplinan.

Adapun peserta kegiatan, diikuti oleh 4 orang calon anggota baru. Kegiatan pendidikan yang diberikan nntara lain kedisiplinan, materi ruang, simulasi materi dan materi lapangan yang merupakan aplikasi dari materi ruang.

Aplikasi dilapangan akan berlangsung selama 8 hari sejak tanggal 05-12 Maret 2017 di Hutan Pendidikan STIK Pante Kulu, Desa Bueng Kecamatan Jantho, Aceh Besar.

”Capaian yang kita harapkan dalam kegiatan ini yaitu meningkatnya kapasitas peserta dibidang ilmu kepecintaalaman dan alam bebas serta menghasilkan generasi yang tanggap terhadap isu-isu lingkungan hidup dan perkembangan organisasi,” demikian Syukri. [Red]

To Top