Pendidikan

Mahasiswa Universitas Almuslim Berikan Layanan Pendidikan di Pedesaan

ACEHTERKINI.COM | Sejumlah mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim (Umuslim) memberikan pelayanan pendidikan kepada anak-anak sekolah di wilayan pedesaan, Kabupaten Bireuen, Aleuhat (19/3/2017).

Panitia Pelaksana, Muhammad Hafidh mengatakan, sasaran kegiatan ini adalah sekolah SD di daerah terpencil yang masih kurang perhatian dalam hal layanan pendidikan. Seperti Gampong Alue Kuta, Kecamatan Peudada.

Mahasiswa Umuslim Mmberikan Pelayanan Pendidikan kepada Anak Sekolah di Pedesaan — acehterkini

“Daerah itu akses jalan menuju seklah masih tanah dan listrikpun belum ada, ini lokasi yang menjadi sasaran bagi kita memberikan layanan pendidikan kepada anak-anak sekolah,” kata Muhammad Hafidh.

Sedangkan di Gampong Miduen Jok, Kecamatan Samalanga merupakan salah sati gampong yang ditimpa musibah gempa, 7 Desember 2016 lalu. “Di Gampong Miduen Jok ini, kami berikan paket bantuan kepada anak sekolah dasar,” sambung Ketua BEM Umuslim, Elga Safitri.

Paket bantuan itu berisi buku, alat tulis, seragam sekolah,tas dan sepatu yang merupakan hasil pengalangan dari mahasiswa dan bantuan berbagai pihak termasuk dari Pemerintah daerah. [Mus]

To Top