Sosial

Mahasiswa Tuntut Gubernur Aceh Fokus Kesejahteraan Rakyat

ACEHTERKINI.COM | Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi) menggelar aksi di Kantor Gubernur Aceh, Senin (20/3/2017). Mereka meminta agar Gubernur Aceh mengedapankan kesejahteraan Rakyat Aceh.

Koordinator aksi, Tuanku Muhammad bersama mahasiswa yang lain menuntut Gubernur Aceh agar segera menyelesaikan permasalahan mutasi SKPA, KEK Arun dan menciptakan suasana perpolitikan yang aman di aceh serta mengedepankan kesejahteraan Rakyat Aceh.

“Kami ingin meminta penjelasan lansung dari Gubernur Aceh terkait berbagai persoalan yang terjadi di akhir periode Gubernur Zaini Abdullah,” kata koordinator aksi Tuanku Muhammad.

Kammi Gelar Demo di Kantor Gubernur Aceh, Senin

Aksi mahasiswa ini akhirnya ditengahi oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyani Nurdin.

Keingingan mahasiswa beraudensi dengan Gubernur Aceh gagal. Menurut Mulyadi Nurdin Gubernur Aceh sedang melakukan peninjauan UAN di SMAN 4 Banda Aceh dan SMAN 1 Peukan Bada.

“Gubernur sudah ada jadwal melakukan peninjauan UAN yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Mulyadi Nurdin.

Terkait persoalan mutasi yang dilakukan Gubernur Aceh, Mulyadi menjelaskan bahwa roda Pemerintahan Aceh tetap berjalan seperti biasa karena mutasi yang dilakukan oleh Gubernur Aceh sudah berdasarkan peraturan yang berlaku.

“Tadi pada saat apel pagi, Gubernur sudah menegaskan bahwa Pemerintahan Aceh tetap berjalan, jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait mutase jabatan eselon II menjelang akhir masa jabatan Zaini Abdullah sebagai Gubernur Aceh,” ujar Mulyadi. [Edi]

To Top