Sosial

LSM Lira Sesalkan Kondisi Fisik Pasar Modern Subulussalam

ACEHTERKINI.COM | Pembangunan Proyek Pasar Tradisional Modern (PTM) Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, yang menghabiskan dana APBN 2016 itu belum juga difungsikan. Pasalnya kondisi fisik bangunannya sudah mulai hancur dan bocor.

Kondisi Fisik Pembangunan Pasar Modern Subulussalam

Sekretaris LSM LIRA Kota Subulussalam, Satria Tumangger mengatakan, pasar modern Kota Subulussalam itu akan menjadi pasar tradisional percontohan yang diagung-agungkan oleh Pemerintah Kota Subulussalam.

“Sampat saat ini pasar itu belum difungsikan, lantaran kondisi fisikinya sudah rusak dan sudah mulai bocor,” kata Satria, Selasa (21/3/2017).

Plafon Pasar Modern Subulussalam

Menurut Satria pembangunan pasar modern itu harus sudah rampung pada 20 November 2016 lalu sesuai kontrak kerja, tapi kenyataannya para pekerja sampai saat ini masih melakukan pemasangan keramik, artinya belum siap 100 persen. Pembangunan pasar modern Kota Subulussalam itu menghabiskan dana sekitar Rp16 miliar dari APBN 2016.

Temuan LSM LIRA, pada bagian plafon gedung terlihat ada yang bocor dan sudah banyak kropos dan retak-retak.

“Bagaimana pemerintah setempat bisa melakukan serah terima dari rekanan, sementara belum difungsikan lagi, fisik bangunan sudah banyak yang hancur dan pecah-pecah. Hal ini tentunya harus diusut dan diperiksa oleh aparat penegak hukum,” kata Satria Tumangger. [Mag 010]

To Top