Sosial

Latihan Kapal Tempur akan Meriahkan Sail Sabang 2017

ACEHTERKINI.COM | Untuk mengenang jasa serta menghormati Laksamana Malahayati, event Sail Sabang 2017 akan dimeriahkan dengan defile kapal-kapal tempur.

Hal ini disampaikan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai saran kepada panitia dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri dan Kepala Daerah dalam rangka Persiapan event Sail Sabang 2017, yang diselenggarakan di Sari Pan Pacifik Hotel, Rabu (29/3/2017)

Latihan Kapal Tempur [Foto Ilustrasi]

“Aceh kan punya pahlawan Laksamana Malahayati. Maka saran saya, ada defile kapal-kapal tempur untuk mengingatkan sejarah dan semangat perjuangan beliau, bahwa Laksamana Angkatan Laut pertama bangsa kita adalah seorang perempuan dan berasal dari Aceh,” ujar Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Senada dengan Gatot, Kepala Staf Angkatan laut, Laksamana TNI, Ade Supandi mengingatkan agar panitia memperbanyak atraksi serta memaksimalkan keunggulan Sabang, diantaranya adalah Tugu Nol Kilometer Indonesia dan keindahan bawah laut Sabang.

“Sabang merupakan titik nol Indonesia dan tugu Nol Kilometer ada disana. Selain itu, bawah laut Sabang juga sangat indah. Namun, penyelaman dalam jumlah besar harus dikaji ulang arena dikhawatirkan jika kita mendorong penyelaman dalam jumlah besar, maka potensi kerusakan lingkungan juga akan besar,” ujar Kasal mengingatkan. [Red]

To Top