Hukum

Lagi Pesta Ganja, 13 Orang Warga Subulussalam Ditangkap Polisi

ACEHTERKINI.COM | Sebanyak 13 orang diamankan Unit Narkoba Polres Aceh Singkil saat berpesta narkoba di Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Selain mengamankan 13 orang, polisi juga menyita sejumlah barang bukti narkoba, Jumat (10/3/2017). Dari 13 orang yang diamankan itu, delapan di antaranya merupakan berstatus pelajar SLTA.

“Polres Aceh Singkil melakukan penangkapan terhadap 13 (tiga belas) orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Desa Suka Makmur, telah kita amankan bersama barang bukti,” kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Miliyardin SIK melalui Kasatres Narkoba, Ipda Mustafa SH, Sabtu (11/3/2017).

Lagi Pesta Ganja, 13 Orang Warga Subulussalam Ditangkap Polisi. — acehterkini 

Mereka yang ditangkap, delapan orang berstatus pelajar SLTA masing-masing berinisial, R (18), M (17), RP (18), DAG (17), IS (21), Z (15), E (15) dan B (15) warga Desa Makmur Jaya dan Multi Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Sedangkan lima warga lainnya yang turut di tangkap dalam operasi tersebut berinisial  AF (20), SR (22), ED (20) dan RS (22) warga Makmur Jaya dan Kampung Buluh Duri, Kecamatan Simpang Kiri.
Kasatres Narkoba Mustafa menyebutkan, mereka diamankan dengan barang bukti 3 paket ganja seberat 3,20 gram, yang telah dibungkus dan dua unit handphone merek BlackBerry warna putih dan Nokia warna hitam.

“Penangkapan ini berkat informasi dari masyarakat dimana telah terjadi penyalahgunaan narkotika di sekolah SMPN 3 Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri sekira pukul 20.00 WIB, saat itu juga Tim Satres Narkoba langsung bergerak menuju TKP sekitar pukul 21.00 WIB dan menangkap sebanyak 10 orang pelaku barang bukti satu paket ganja dari dua rekannya. Setelah melakukan pengembangan, polisi kembali membekuk 2 tersangka lainnya, ditemukan satu paket ganja, ” jelas Mustafa.

Saat ini tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Polres Aceh Singkil untuk penyelidikan lebih lanjut. [mag 010]

To Top