Politik

KIP akan Tetapkan Aminullah Usman Sebagai Walikota Banda Aceh Terpilih

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh akan menetapkan Pasangan Calon terpilih Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman – Zainal Arifin pada Sabtu, 18 Maret 207 mendatang.

Munawar Syah

Ketua KIP Banda Aceh, Munawar Syah dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/3/2017) mengatakan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh terpilih akan ditetapkan 18 Maret 2017.

Munawar Syah menambahkan hasil koordinasi dengan Panwaslih Kota Banda Aceh, KIP mengubah tahapan penetapan menjadi 16-18 Maret 2017.

“KIP Banda Aceh juga sedang mengurus surat keterangan dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa tidak adanya sengketa perselisihan hasil Pilkada di Banda Aceh. MK Baru mengeluarkan surat tersebut pada 13 Maret,” kata Munawar Syah.

Informasi dari Humas KIP Kota Banda Aceh, penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh terpilih ini seyogyanya dilakukan pada Rabu, 8 Maret 2017 tapi karena ada surat dari KPU RI maka penetapannya ditunda pada Sabtu, 18 Maret 2017 mendatang.

Sebagaimana diketahui Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, Aminulah Usman – Zainal Arifin berhasil meraih dukungan terbanyak yaitu 63.087 suara.

Sedangkan Illiza Sa’aduddin Djamal – Farid Nyak Umar hanya memperoleh 31.366 suara pada Pilkada 15 Februari 2017 lalu.

Informasi yang diterima acehterkini, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh terpilih ini akan dilantik pada Juli 2017 oleh Gubernur Aceh terpilih pada Pilkada 2017. [Red]

Editor : Rahmatsyah

To Top