Politik

KIP Aceh Jaya Tetapkan Irfan TB sebagai Bupati Terpilih

ACEHTERKINI.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Jaya menetapkan T. Irfan TB – Yusri S sebagai Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya terpilih pada Pilkada 15 Februari 2017. Penetapan bupati terpilih ini dilakukan dalam rapat pleno di Lantai III kantor bupati setempat, Rabu (15/3/2017).

Hadir dalam rapat pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih itu adalah  Bupati Aceh Jaya, Ketua DPRK beserta anggota, Waka Polres Aceh Jaya, Dandim, Kajari, Pengadilan Negeri, Panwaslih, unsur dari Muspika dan seluruh Ketua Partai politik serta Pendukung.

KIP Aceh Jaya Menetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Rabu (15/3/2017). [Arif]

Ketua KIP Aceh Jaya, Helmi Syarizal mengatakan, penetapan bupati dan wakil bupati terpilih ini dilakukan setelah mendapat surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) terkait tidak adanya sengketa Pilkada di Kabupaten Aceh Jaya.

“Syukur, Alhamdulillah Aceh Jaya termasuk salah satu kabupaten berdasarkan keputusan MK tidak ada sengketa atau perselisihan hasil pemilihan, oleh karena itu dari pusat di sarankan untuk dapat menetapkan rapat pleno,” ujarnya

Helmi juga menambahkan berdasarkan surat MK tersebut, KPU pusat mengeluarkan surat nomor 225/KPU/III/2017, tanggal 13 Maret 2017 perihal keterangan MK, tentang permohonan perselisihan hasil pemilihan yang telah diregistrasi sehingga memutuskan dan menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya tahun 2017 nomor urut 1(satu) Drs. H. T. Irfan TB dan Tgk. Yusri S, dengan perolehan sebanyak 33,354 suara atau 65,70 persen dari total suara sah.

“Langkah berikutnya, KIP Aceh Jaya akan menyampaikan kepada DPRK setempat untuk dapat dilakukan pelantikan dan pengusulan SK oleh Gubernur Aceh,” ujar Helmi.

Pada kesempatan itu, KIP Aceh Jaya menyerahkan secara langsung SK penetapan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih. [Arif]

To Top