Layanan Publik

Kenderaan Dinas Hilang, Pemiliknya Tetap Bertanggung Jawab

ACEHTERKINI.COM | Kepala Inspektorat Kota Subulussalam, Salbunis mengatakan jika kenderaan dinas roda dua milik aparatur gampong hilang, maka yang bersangkutan tetap diminta pertanggungjawabannya dalam sidang Tim Tuntutan Pembendaharaan dan Ganti Rugi. (TTPGR).

Kepala Inspektorat Kota Subulussalam, Salbunis –acehterkini

Dijumpai media ini, Kamis (2/3/2017), Salbunis menjelaskan Tim tersebut nantinya beranggotakan Sekdako Subulussalam, Inspektorat dan Kabid Aset Badan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (BPKD).

Menurutnya jika kendaraan dinas terbukti hilang saat penanggungjawab bertugas, maka kasus ini bisa langsung ditangani pemerintah. Hal ini dibuktikan dengan surat keterangan dari kepolisian. Namun, jika itu hilang akibat kelalaian yang bersangkutan, maka wajib diganti.

“Pemerintah Kota Subulussalam telah menyerahkan kenderaan dinas roda dua kepada masing-masing kepala kampong, maka harus dirawat dan dijaga dengan baik. Kendaraan tidak boleh dihilangkan karena aset itu milik pemerintah,” demikian Kepala Inspektorat Subulussalam Salbunis. [Mag – 010]

To Top