Hukum

Kasus Penculikan Anak. Polres Pidie Dalami Kembali Laporan Ibunya

ACEHTERKINI.COM | Percobaan penculikan anak oleh orang tak dikenal (OTK) terjadi di Gampong Genting Timur Kecamatan Batee Kabupaten Pidie, Senin (20/03/2017) sekira pukul 21.00 Wib. Kapolres Pidie, AKBP Mohammad Ali Kadhafi SIK kepada acehterkini mengatakan, kasus itu sedang dilakukan pendalaman kembali atas laporan ibu korban.

Kapolres Pidie, AKBP M. Ali Kadhafi SIK

“Sebelumnya kita menerima laporan dari si ibu terkait percobaan penculikan anak di Gampong Genteng Timur, Kecamatan Batee, Kabupaten Pidie, Senin kemarin. Sekarang kita sedang dalami kembali laporannya si ibu,” kata Kapolres Pidie, Selasa (21/3/2017).

Sebelumnya diberitakan percobaan penculikan anak itu bermula saat pelaku yang tak dikenali alias OTK mendatangi rumah milik warga Genting Timur Kecamatan Batee Kabupaten Pidie Zulkifli Bin Alibasyah (30) yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan pada Senin malam waktu setempat sekira pukul 21.00 WIB.

Pelaku mengambil anak kandung Zulkifli bernama Arka Rizkillah Bin Zulkifli umur 4 bulan saat sedang di ayun oleh ibu kandungnya Nurhayati binti Rusli (36), Warga Gampong Genteng Timur Kecamatan Batee Kabupaten Pidie. Sementara sang ayah pada saat kejadian tidak berada di rumah dan sedang keluar.

Baca Juga : Penculik Anak Berhasil Kabur. Warga Pidie, Nurhayati Masih Syok

Merasa tak enak perasaan sang ibu terbangun dari tidur lalu meraba – raba anaknya yang berada di ayunan dan melihat anaknya sudah tidak ada lagi di ayunan, kemudian dengan perasaan yang luar biasa panik, Nurhayati melihat pintu belakang dan jendela samping tempat tidurnya dalam keadaan terbuka, karena ada firasat lain, nurhayati pun mengambil batu disamping tempat tidur dan menuju dapur belakang kemudian mendapati pelaku sedang mengarahkan pisau ke arah anaknya, spontan nurhayati langsung melempar batu yang ada di tangannya dan mengenai tangan pelaku sehingga pisau yang dipegang pelaku terjatuh, kemudian pelaku berusaha mengambil pisaunya kembali, lalu ibu korban pun mengambil kembali batu yang telah dilemparkannya dan mengulang lemparan ke pelaku hingga mengenai punggung belakangnya.[Red]

To Top