Politik

Kader Partai Aceh Ramaikan Bakal Calon Bupati Pidie Jaya

ACEHTERKINI.COM | Menjelang Pilkada Pidie Jaya 2018 mendatang, Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya mulai hangat dalam pembicaraan publik. Sejumlah nama dari kader dan simpatisan Partai Aceh (PA) bakal mendominasi bursa kandidat bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2018.

Informasi yang dihimpun acehterkini, Rabu (8/3/2017), nama-nama yang mulai muncul sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pidie Jaya adalah, Aiyub Abbas adalah bakal calon dari petahana. Ia juga sebagai Ketua DPW Partai Aceh Pidie Jaya.

Kemudian Armia Harun, kader PA yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya.

Ada lagi nama Abu Bakar Muhammad yang biasa dipanggil Baka Rayeuk oleh mantan kombatan GAM. Ia merupakan bendahara DPW PA Pidie Jaya yang sangat dengan eks GAM Pidie Jaya.

Selanjutnya Ramli, S.H, mantan wakil DPRK Pidie Jaya. Saat in yang bersangkutan juga dipercaya sebagai Plt. Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pidie Jaya.

Nama Yusri ‘Melon’ seorang pengusaha juga muncul. Ia juga merupakan politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang pernah mencalonkan diri pada Pilkada 2008. Pada Pilkada 2018 kali ini, Yusri disebut akan kembali mencoba peruntungannya.

Bustami Usman, Kepala Badan Dayah Provinsi Aceh juga disebut-sebut sebagai penantang kuat petahana pada Pilkada 2018 mendatang. Namun hingga saat ini, belum ada pernyataan resmi dari yang bersangkutan tentang kesiapannya maju dalam Pilkada nanti.

Kolonel Saiful, anggota TNI aktif, saat ini bertugas di Kodam Iskandar Muda. Kabarnya Kolonel Saiful akan maju sebagai wakil bupati mendampingi Yusri ‘Melon’ pada Pilkada 2018 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2018 mendatang akan berlangsung di tiga kabupaten kota di Aceh, yaitu Aceh Selatan, Pidie Jaya dan Kota Subulussalam. [Red]

To Top